Kata-Kata Hikigaya Hachiman, Quotes Hikigaya Hachiman Terbaik Penuh Makna

kata-kata hikigai hachiman quotes
gambar oleh @hikigayahn dalam twitter.com

Karena karakternya yang khas, kata-kata Hikigaya Hachiman, sebagai tokoh utama dalam anime Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru, banyak mengandung makna yang menarik.

Meski digambarkan sebagai tokoh remaja berusia sekitar enam belas atau tujuh belas tahun yang introvert, sinis, dan anti sosial karena pengaruh pengalaman hidup masa lalunya dan ketakutan akan penolakan, Hikigaya sebenarnya adalah sosok remaja yang jenius dan berjiwa filsuf.

Di bawah ini adalah pilihan kata-kata quotes Hikigaya Hachiman yang mengandung makna filosofis dan kebajikan. Beberapa diantaranya mungkin terkesan sinis tetapi diungkapkan dengan penuh kejujuran. Kutipan-kutipan ini mungkin dapat menginspirasi, mengilhami, dan menyegarkan pikiran.

Kata-kata Hikigaya Hachiman

“Ada hal-hal yang tidak bisa ditarik kembali. Tapi dunia akan terus berputar entah kamu tertawa atau menangis.”

“Tidak masalah jika kita salah. Karena setiap kita salah, kita akan terus mencari jawaban yang benar.”

“Tidak ada gunanya menangisi susu yang tumpah. Telur yang kau pecahkan tidak akan kembali.”

“Ada banyak hal yang tak bisa diselesaikan hanya dengan mengandalkan kata-kata saja.”

“Semua hal yang terjadi di depanku adalah masalah yang hanya bisa diselesaikan oleh diriku sendiri.”

“Mengubah diri sendiri sama dengan melarikan diri. Kenapa kau tidak coba menerima dirimu sendiri?

“Berharap adanya orang lain untuk membaca pikiranmu adalah delusi.”

“Pada dasarnya tidak ada orang jahat. Semua orang percaya itu, termasuk aku. Aku tidak meragukan keberadaan kebajikan. Namun, orang-orang menunjukkan taring mereka ketika tampaknya mereka dapat memperoleh keuntungan.”

“Lebih baik dibenci apa adanya, daripada dicintai dengan tidak apa adanya.”

“Setiap orang adalah budak masa lalu mereka. Tidak peduli seberapa besar keinginan Anda untuk maju, peristiwa tahun lalu akan menimpa Anda seperti cahaya bintang segera setelah Anda melihat ke atas.”

“Aku orang yang tidak terlalu peduli dengan masa lalu. Karena jika terus memikirkannya hanya akan membuat hidupku suram.”

“Mengingat masa lalu hanya akan membuatmu menyesal sampai ingin mati. Memikirkan masa depan hanya akan membuatmu ragu. Jadi, memikirkan tentang sekarang adalah hal yang terbaik.”

“Jika jujur ​​berarti kejam, maka berbohong pasti merupakan tindakan kebaikan. Jadi, kebaikan adalah kebohongan.”

“Tidak ada yang melakukan kesalahan kepada orang lain hanya untuk kesenangan melakukan kesalahan. Kesalahan dilakukan dengan tujuan mendapatkan keuntungan bagi pelaku kesalahan.”

“Ketika Anda memilih satu-satunya pilihan yang harus Anda pilih, dapatkah Anda benar-benar menyebut itu keputusan Anda sendiri?”

“Orang palsu memiliki citra untuk dipertahankan, orang yang bersikap murni tidak peduli.”

Kata-kata quotes Hikigaya Hachiman

“Jika aku terlahir sepuluh tahun lebih awal, dan bertemu dengannya sepuluh tahun lebih awal, mungkin hatiku ini bisa dicuri olehnya.”

“Aku tahu dia bisa berdiri sendiri. Meskipun begitu, aku akan tetap mengulurkan tanganku.”

“Akan aku berikan segalanya. Jadi izinkan aku terlibat dengan hidupmu.”

“Karena aku tak memiliki harta sama sekali, yang bisa aku berikan hanyalah waktu, perasaan, masa depan, kehidupan dan hal-hal samar lainnya.”

“Hati bukanlah sesuatu yang bisa dimengerti hanya dengan memikirkannya.”

“Jika Anda harus mengorbankan banyak hal untuk melindungi satu hal, kemungkinan besar Anda akan menyerah dan membuangnya. Termasuk hubungan, yang ada di tangan Anda sekarang.”

“Memaksa diri sendiri untuk menyukai sesuatu yang tidak Anda sukai membawa kesedihan.”

“Memiliki orang yang mengakui keberadaan Anda adalah hal yang luar biasa.”

“Menurut saya ketidaktahuan bukanlah hal yang buruk. Semakin banyak Anda tahu, semakin banyak masalah yang Anda miliki.”

“Masalah bukan masalah selama tidak ada yang melihatnya sebagai masalah.”

“Misalnya… Misal saja aku bisa kembali ke save data seperti dalam sebuah game dan aku bisa mengambil pilihan yang tepat, maka apakah kehidupanku akan berubah…? Jawabannya adalah ‘tidak’.”

“Orang akan merasionalisasi perilaku mereka sendiri setiap kali mereka tercemar oleh kejahatan; mereka tidak seharusnya jahat. Untuk mempertahankan integritas abnormal mereka sendiri, dunia menjadi abnormal.”

“Menganjurkan kesetaraan adalah prinsip saya. Hanya saja saya tidak ingin terlalu dekat dengan siapa pun.”

“Masalahnya, bagaimana aku bisa mengatasi ini? Bagaimana caranya agar aku dapat mengembalikan keadaan ini? Apa aku harus meminta bantuan? Kenapa aku jadi bergantung pada orang lain? Hubungan antara manusia hanya akan menimbulkan ketergantungan.

Baca juga: 17 Pilihan Terbaik Kata-Kata Anime tentang Kesendirian

Quotes Hikigaya Hachiman

“Trik terbaik Iblis adalah meyakinkan Anda bahwa dia tidak ada.”

“Masa muda adalah kebohongan dan kejahatan. Mereka yang mengagungkan masa mudanya hanyalah membodohi diri sendiri dan orang di sekitarnya.”

“Jika tidak menemukan masalah atau jika tidak menemukan suatu alasan yang tepat. Maka ada sebagian orang yang tidak akan bertindak.”

“Apa kau tahu kalimat ‘bahkan debu ketika menumpuk akan menjadi gunung?’ atau ‘tiga kepala lebih baik daripada satu kepala?’. Dengan kata lain ketika orang-orang berkumpul bersama, mereka akan menjadi kuat dan lebih aman.”

“Mereka bilang dunia akan berubah jika kau berubah, tapi itu bohong. Mereka hanya memaksamu untuk berkompromi dengan berbohong.”

“Jika harapan dikabulkan, jika hasrat dipenuhi maka aku tidak akan berharap dan berhasrat untuk apapun. Apapun yang kau terima dengan sangat mudah, itu sekali-kali tidak murni dan tidak pernah abadi. Dan itulah kenapa aku selalu terus mencari.”

“Percaya pada orang lain, saling membantu dan saling mendukung adalah hal yang paling tepat untuk dilakukan. Tapi itu hanya idealistis. Kenyataannya orang-orang tidak seperti itu. Jadi aku tidak ingin menyuruhmu bergantung pada orang lain.”

“Selain dari kenyataan bahwa saya tidak punya teman atau pacar, saya masih merupakan produk berkualitas tinggi!”

“Perjalanan sekolah hanyalah simulasi kehidupan sosial orang dewasa.”

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *